Selasa, 09 Juni 2009

Tiga Makanan Yang Harus Dicoba Seorang Wanita Sebelum 30 Tahun


Kamu wanita? Nih, ada 3 makanan yang harus kamu coba sebelum berumur 30 tahun. Makanan ini dipercaya baik buat wanita. Hmmm, apa aja ya?
1. Buah Tin/Ara (Figs)Tambah Gambar
Buah Tin, yang namanya tercantum dala Al-Qur’an disamping buah zaitun, disebut-sebut oleh hasil penelitian medis terbaru sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah kanker.Buah Tin yang sebesar buah kelengkeng itu kaya kalsium dan pottasium. Buah ini juga kaya akan zat benzaldehyde yang bermanfaat menghambat dan melawan sel-sel tumor dan kanker.
Buah
Tin yang manis ini, juga mengandung zat yang sangat penting bagi tubuh manusia karena dapat mengurangi kolesterol jahat, menguatkan jantung dan menormalkan pernapasan bagi penderita sesak nafas. Buah ini juga bermanfaat untuk mengobati sulit buang air besar, juga bermanfaat untuk hati dan limpa.
Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, buah Tin mengandung berbagai macam nutrisi, mulai dari vitamin A, C, kalsium, magnesium hingga potasium.

2. Sayuran Kol (Kale)

Sayuran yang sederhana ini ternyata memiliki harga yang tak ternilai bagi kesehatan. Kol atau ada yang menyebutnya dengan kubis terlahir dari keluarga yang ba
nyak sekali jenisnya, diantaranya yang dikenal adalah sawi hijau, sawi putih, kembang kol, kailan, kolrabi, salad air dan brokoli.
Semua keluarga kol men
gandung senyawa anti kanker dan merupakan sumber vitamin C, vitamin A, vitamin B1, serta mineral, kalsium, kalium, klor, fosfor, sodium dan sulfur. Kandungan serat kasar pada kol sangat tinggi sehingga dapat memperkecil resiko penyakit kanker lambung dan usus.
Dicuplik dari hasil penelitian di Amerika membuktikan bahwa kol yang dikonsumsi dalam keadaan mentah atau yang telah dimasak dapat mengurangi terjadinya kanker usus besar sebanyak 66 %. Manfaat lain dari ko
l adalah dapat mencegah dan menyembuhkan luka lambung, menstimulasi kekebalan, menurunkan kadar kolestrol dalam darah serta dapat mencegah infeksi.
Tapi perlu diingat, dalam mengkonsumsi jenis makanan
apapun sebaiknya memang jangan dalam jumlah yang berlebih, begitu juga dengan kol. Kandungan goitrinsnya dapat menganggu keseimbangan iodium dalam darah, ini dapat terjadi pada orang - orang tertentu yang menderita mag, gastritis dan perut kembung. Mengkonsumsi kol yang berlebih akan menyebabkan terbentuknya gas dalam lambung. Tetapi jika asupan iodium dari makanan lain seimbang, mengkonsumsi kol tidak perlu lagi dirisaukan.

3. Gula Bit (Beetroot)


Gula Bit atau Beetroot kaya akan karbohidrat, protein serta mengandung vitamin, mineral dan micronutrien yang tinggi. Buah ini direkomendasikan untuk wanita hamil ataupun yang berencana hamil.
Betalin yang merupakan sejenis anti oksidan terdapat dalam buah ini dalam jumlah yang sangat besar. Anti oksidan merupakan zat penting yang dapat mencegah zat oksidatif yang merupakan sumber berbagai penyakit. Kita tidak perlu makan buah ini terlalu banyak untuk memperoleh khasiatnya.

Fakta: 3 Buah Gula Bit muda (baby beetroot) mengandung:


Kalori

22 kcal

Karbohidrat

4.5 gr

Lemak

0.2 gr

Serat

1.5


Untuk Konsumsi Harian (berdasar %diet harian) :


Potasium

8%

Vitamin B6

5%

Vitamin C

4%

Magnesium

4%

Tembaga

3%

Seng (Zinc)

3%

Folate

1%



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau cari Rumah? Atau pengen punya mobil pribadi? Atau mau pasang iklannya? Coba ini:

Pasang Iklan Rumah Mobil Bekas